Daily Report 07


Hasil masakan hari ini
Hello gengs, jumpa lagi dengan saya di blog aktifitas saya di kitchen, dan hari ini saya mendapat tugas khusus dari lecturer faisal yaitu membuat makanan untuk Mr. Stefan dan Anak Bangsa, saya mendapat tugas bersama teman saya yaitu Satria.







So hari ini saya membuat menu yaitu 

Perkedel Kentang
***
Sayur Lodeh
***
Ikan Bakar Parape
***
Sambal Ulek
Racca Mangga
***
Steamed Rice


Pertama kami prepare bumbu putih yaitu Garlic, Shallot, Candlenut untuk bumbu parape, sayur lodeh, dan sedikit untuk perkedel jagung, dan saya membuat nasi serta di beri tugas tambahan untuk membuat lontong. 
lalu saya selanjutnya memotong sayuran untuk sayur lodeh seperti pumkin, eggplant, serta longbean lalu untuk proses pemasakan dilanjutkan oleh satria.
dan saya lupa sebelumnya saya sudah mengkukus kentang terlebih dahulu untuk perkedel kentang. setelah matang saya haluskan dengan mashed potato lalu saya beri celery, leek, dan seasoning salt serta pepper kemudian saya goreng.
saya dan satria juga membuat sambal ulek dengan bahan garlic, shallot, red chili, tomato, shrimp paste, and salt yang di ulek sebelum semua di ulek bahan di saute sebelumnya.
lalu untuk racca mangga, hanya dari mangga yang di parut di beri choped chili, serta salt sebagai perasa.
kemudian bumbu parape dibuat oleh satria dengan bahan blend garlic, shallot, candlenut yang di saute dan di beri nutmeg, kecap, serta salt and pepper.
untuk pembakaran ikan saya di bantu oleh teman saya yaitu wahyu, dan setelah semua makanan sudah lengkap, saya dan satria di suruh untuk plating sebagai bahan presentase untuk Mr. Stefan.
makanan kami masukkan ke office, lalu kami presentase tentang cara membuat semua makanan yang kami sajikan untuknya.
dan dia mencobanya serta memberi penilaian yang bagus, dan ternyata Mr. Stefan sangat menyukai Racca mangga😃 

prepare bahan

frying perkedel kentang

perkedel kentang

pembakaran ikan parape

inilah patner saya Satria

Anak Bangsa lagi makan

So itulah aktifitas saya untuk hari ini, sampai ketemu lagi di share saya selanjutnya .. see you readers😃😃😃

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate