Daily Report 03


Today, saya akan share kegiatan saya in my kitchen "Poltekpar", yang sebenarnya lanjutan kegiatan saya di post sebelumnya. If you dont visit, please check this http://ulhyjr97.blogspot.co.id/2017/08/daily-report-02.html .

Seperti yang saya katakan di post sebelumnya, kami akan kedatangan Tamu dari berbagai negara yang bersatu dalam Organisasi "Swiss Contact", mereka datang ke kampus kami untuk mempelajari Indonesian Food. adapun menunya seperti yang ada di bawah gengs :)

Indonesian Food

Jalankote
***
Brenaboun Soup
***
Nasi Kuning
Bebek Menyat-nyat
***
Bolu Peca

Sekitar jam 09.00 pagi mereka  sudah sampai di Kitchen kami, after that mereka langsung di berikan sedikit arahan oleh Chef wawan tercinta 😆😆 lalu saya dan 8 temanku yang sebelumnya sudah di tunjuk sebagai supervisor di suruh untuk memperkenalkan nama kami. lalu kami juga di arahkan untuk memilih diantara mereka untuk kami dampingi dalam pembuatan setiap menu yang ada. 
kemudian saya dan dewi yang berada di section appitiser langsung saja mengarahkan mereka untuk membuat jalankote. hari ini kami tetap memperlihatkan mereka cara pembuatan kulit dari jalankote sampai proses pengisian dan pelipatan (kalomping). untuk resep dan how to make nya cek post saya sebelumnya



Hasil dari pelipatan / Kalomping


Pada proses pelipatan atau makassar bilang Kalomping :) mereka awalnya sangat kesusahan tapi mereka terus berusaha dan hasilnya lumanyan bagus. we are always said "How can you do it, why I look so very easy but so very hard to do this" 😆😂 and I just said you can do it if you always make it and you must always training.

setelah semua nya selesai, saatnya untuk proses menggoreng jalankote. finally setelah matang mereka langsung mencoba apa yang mereka buat dan mereka bilang "great, very nice".






yapsss. itu saja aktifitas yang bisa saya share untuk kalian. 
keep always visit in my blog and my post. See you reader :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate