Daily Report 13


Hello guys lama tak jumpa yah di post" saya tentang daily report, hari ini saya dan teman" hanya melakukan kegiatan membuat starter sourdough.
sebelum itu kami sedikit di beri arahan oleh Mr. Faisal tentang sourdough itu sendiri, setelah itu kami di suruh agar sebelum melakukan kami harus mencari beberapa referensi tentang sourdough.

nah untuk sejarah dari sourdouh itu sendiri saya akan post di postingan saya selanjutnya, jadi tunggu yahhh 😄😄

kali ini saya hanya menjelaskan tentang bagaimana kami menyiapkan starter dari sourdough, di mana dari berbagai referensi yang saya dapat, saya memutuskan untuk menggunakan perbandingan  (1:1) yaitu 

  • 100 gr flour 
  • 100 gr water

Untuk langkah selanjutnya yaitu saya menyiapkan wadah untuk penyimpanan sourdough, lalu bahan yang sudah disiapkan yaitu Flour dan Water di masukkan ke dalam wadah sambil di aduk hingga tercampur rata.


Pour water in the flour

Mix until well

Mix finish

Setelah bahan tercampur rata, sebelum wadah di tutup rapat cek suhu awal dari starter ini.

29 derajat celcius

Kemudian tutup wadah dan beri plastic wrap agar benar-benar rapat sehingga tidak ada udara yang masuk.

Like that !!!


Setelah itu simpan wadah di suhu ruang dan di tempat gelap, disini kami menutup wadah dengan nupkin.




Nah semua langkah sudah dilakukan, selanjutnya starter sourdough ini tinggal kita beri makan (istilahnya) selama 24 jam sekali dengan perbandingan yang sama dengan bahan awal, dan itu di lakukan atau di ulang hingga 7 hari lamanya serta hingga siap di gunakan.

saya dan teman kelompok saya yaitu intan dan aul menyimpan adonan pada jam 11.30, jadi 24 jam selanjutnya atau di hari esok di jam yang sama, kami harus memberi makan dengan ketentuan yang sudah saya jelaskan tadi.




Itu saja aktivitas saya hari ini, see you tomorrow and next post, byeeeeeeeee >>>>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate