daily report 24


Hello gengs, kali ini kembali saya akan menjelaskan beberapa  kegiatan saya di kitchen. Hari ini saya melanjutkan orderan snack box yaitu sweet bread 600 pax, serta membuat pia.

untuk proses pembuatan sweet bread saya sudah jelaskan pada post sebelumnya, jadi kali ini saya akan menjelaskan pembuatan pia.

ada pun bahan - bahan dari pia yaitu :

bahan A
  • flour
  • oil
  • water
  • icing sugar
  • salt
  • mentega putih
bahan B
  • flour
  • oil
  • Mentega putih

Cara pembuatannya yaitu :

1. campur semua bahan A sampai kalis.
2. campur bahan B hingga seperti crumb
3. timbang adonan A 9 gr & adonan B 7 gr
4. giling adonan A menggunakan rolling pin hingga pipih, lalu taburi crumb B hingga merata diatas  adonan A.
5. gulung adonan lalu bagi menjadi tiga bagian, kemudian pipihkan masing-masing bagian lalu tumpuk dan pipihkan kembali.
6. isi adonan sesuai selera anda, kemudian bentuk menjadi bulat.
7. oven dengan suhu 160०C hingga berwarna kecoklatan.












Itulah kegiatan saya hari ini sampai ketemu lagi guyss >>>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate