daily report 22



Hello guys, Hari ini saya akan menjelaskan apa saja kegiatan saya hari ini. saya hari ini membuat anyaman ketupat dari dari daun pandan dan membuat white pan bread dari sourdough.

pertama untuk anyaman ketupat awalnya saya sama sekali tindak mengetahui cara pembutannya, namun saya melihat video tutorial dari youtube serta di beri arahan dari teman - teman yang lebih mengetahui. Dan akhirnya saya pun tahu membuatnya. Maaf pada postingan kali ini saya tidak bisa menjelaskan bagaimana cara pembuatannya karena saya tidak bisa menjelaskannya dengan kata - kata guys 😄😄 namun kalian bisa membukanya di channel - channel youtube.

dan untuk White pan bread dari sourdough yang saya bikin, saya akan menjelaskan sedikit bagaimana bahan dan cara pembutannya. sebelum itu hari ini sebenarnya saya tinggal memproofing adonan, membentuk, dan mengovennya, karena sehari sebelumnya atau kemarin saya sudah membuat adonannya dan saya simpan di chiller atau saya diamkan selama 1 hari.

namun di postingan ini saya akan menjelaskannya dari awal hingga akhir.

  • 110 gr Starter
  • 100 ml water
  • 80 ml fresh milk
  • 5 gr salt
  • 15 gr sugar
  • 20 gr olive oil
  • 250 gr flour

1. mix all (the last olive oil) with rubber spatula
2. cover bowl with plastic wrap, rest 2-3 hours
3. place the bowl in refrigerator 7-10 hours
4. dusting the dough and turn out. gently punch down, flatten and fold it into third
5. flatten it again and repeat to fold the dough
6. place the dough into an oiled or non sticy loaf pan
7. proofing 2-3 hours
8. bake 180'C (30-35mnt)










Itulah Kegiatan saya hari ini, See you tomorrow guys >>>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate