Daily Report 21



Hello guys, welcome back in My BLOG. kali ini saya kembali akan menjelaskan kegiatan saya di Kitchen, hari ini saya mendapat jadwal incharge di MTB 3a.

Saya mengincharge bersama teman saya ahmad & usman, dan hari ini mereka mendapat jadwal menu A'la Carte I. Adapun menunya seperti di bawah ini




mereka hari ini hanya melakukan prepare saja, jadi mereka tidak open resto dan product. namun sebelum mereka memulai kegiatan terlebih dahulu chef Dino memberikan mereka sedikit penjelasan mengenai menu - menu nya




kemudian saya dan teman Incharge saya membagi tugas yang kami akan awasi, di mana saya bertugas untuk mengawasi prepare di section pastry and bakery namun, biasa pula saya mengecek di section lainnya.

adapun di section pastry dan bakery yang mereka prepare yaitu membuat sachertorte, rice pudding, membuat toast bread untuk menu great for sharing, dan membuat adonan pizza. untuk bubuh injinnya sendiri besok baru mereka membuatnya.

selain saya mengincharge, saya hari ini juga membantu teman kelompok saya untuk membuat tape, kali ini saya akan menjelaskan sedikit cara pembuatan tape nya yaitu :

Recipe tape 
beras ketan hitam 
beras ketan putih 
ragi 
air hangat / daun Sassang

Cara membuatnya
1. rendam beras ketan hitam dan putih sekitar 1 jam, lalu cuci beras ketan nya sampai bersih. lalu siapkan kukusannya atau dandangnya. dan di kukus selama 40 menit lamanya tapi jika berasnya masih keras bisa ditambahkan waktunya. 

2.setelah songkolo matang siapkan air panas atau air daun sassang 1 gelas lalu siapkan bowl buat mencampurkan songkolo tersebut dengan air hingga rata. 

3.setelah songkolo dan airnya sudah tercampur rata lalu kukus kembali sekitar 15 menit untuk perekat. setelah itu dinginkan kembali songkolonya jika sudah dingin taburkan ragi yang sudah di hancurkan lalu aduk sampai rata jika sudah tercampur dengan baik, bulat-bulat lah songkolo tersebut 

4. lalu simpan di tempat yang aman dan setiap lapisan harus dikasih dengan daun pisang dan di taburi dengan gula pasir ataupun simpel syrup. jika sudah dilakukan dengan baik simpan di tempat yang suhu udaranya cocok untuk tape dan di bungkus dengan sarung dan tunggu selama 3 hari lamanya.

secara keseluruhan kegiatan hari ini berjalan lancar dan baik. jadi itu saja kegiatan saya hari ini, See you in the next Post... bye... >>>































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate