Daily report 26



Hello guys welcome back in my Blog, hari ini saya akan menjelaskan kegiatan saya di kitchen. Kali ini saya dan teman - teman medapatkan pelajaran tambahan tentang basic chinese food yang didampingi oleh Chef Dino.

Adapun beberapa menu yang kami praktekkan yaitu :

Lobster salad
***
Sup Asparagus Kepiting
***
Udang Telur Asin
***
Nasi Goreng Yang Chow w/ Charsiu Chicken
***
CapCay Ayam
***
Sapi Lada Hitam
***
Pecking Duck w/ Bakpao
***
Ice Cream



Sebelum kami mengerjakan semuanya, kami di bagi menjadi beberapa kelompok. Saya mendapatkan kelompok di bagian Nasi Goreng Yang Chow w/ Charsiu Chicken, dan saya bersama teman saya yaitu Wahyu, Ahmad, serta Pipi.

Kali ini saya akan menjelaskan apa saja bahan dan cara membuatnya, adapun bahannya yaitu :

bahan nasi goreng

  • Nasi putih
  • Kacang polong
  • Jagung
  • Bawang bombay
  • Daun Bawang
  • Telur kocok
  • Minyak wijen
  • Salt
  • Pepper
  • Penyedap rasa
  • Garlic chop
  • Carrot
  • Saus tiram

Bahan untuk ayam Charsiu

  • Ayam
  • Madu
  • Glukosa
  • Sesame oil
  • Soy sauce
  • Oisin
  • Pewarna makanan (merah)
  • Salt 
  • Slice onion & garlic
  • Daun Bawang
  • chicken powder
  • Msg
  • Pepper

Berikut cara pembuatan ayam charsiu

- campurkan semua bahan dengan ayam, lalu diamkan kurang lebih 1 jam.
- kemudian oven dengan suhu 180 derajat celcius dengan waktu kurang lebih 20 menit
- setelah matang potong cube



untuk pembuatan nasi goreng yaitu :

- panaskan minyak untuk menumis, lalu tumis garlic dan onion
- masukkan telur kocok kemudian masukkan nasi putih, aduk hingga rata
- masukkan sayuran seperti carrot, kacang polong, serta jagung, lalu masukkan ayam charsiu kemudian aduk rata
- setelah rata beri kan rasa dengan salt, pepper, msg, chicken powder, saus tiram
- aduk rata lalu terakhir sebelum di sajikan masukkan daun bawang dan minyak wijen.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate