Daily Report 10


Huyy gengs kembali lagi di blog saya tentang Daily activity in kitchen. Hari ini adalah aktivitas lanjutan pada post saya sebelumnya dalam pembuatan Pie dough & Sugar dough. sekarang saya melanjutkan dengan pemberian filling pada sugar douh dan pie nya, kebetulan saya mendapat bagian untuk sugar dough dan saya memberi filling dengan Chocolate Mousse. 

Sebelum praktek dilakukan kami mendengar juga presentase dari teman kami yaitu Erwing & Musyafir tentang pembahasan komoditi pangan " Sagu & Gula merah "



So selanjutnya saya akan sedikit menjelaskan tentang bahan dan cara membuat chocolate mousse for filling sugar dough guys.

Bahan :


  • 150 gr Dark Chocolate 
  • 15 gr Gelatin 
  • 1 pcs Egg yolk
  • 300 gr Wipped Cream
untuk pembuatan hari ini recipe saya kali 3.

Adapun langkah pembuatannya yaitu :

  1. kocok wipped cream hingga setengah mengembang kemudian sisihkan.
  2. melted kan dark chocolate dan gelatin di bain marie hingga meleleh.
  3. campur wipped cream dan chocolate melted hingga rata
  4. masukkan egg yolk, dan terakhir masukkan gelatin, campur hingga rata.
  5. setelah selesai masukkan mousse ke dalam sugar dough, lalu masukkan ke chiller hingga mousse mengeras.
  6. terakhir beri topping sesuai selera.

Setelah semua produtc selesai, hasilnya kami jual ke teman - teman yang ada di kampus Poltekpar Makassar. 

Itulah kegiatan saya hari ini, sampai ketemu di post saya yang lainnya. See you guys


Presentase Musyafir

Presentase Erwing

Prepare bahan Choc. Mousse

Chocolate Mousse



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate