Daily Report 09


Hello guys, welcome back in my blog daily aktivity. So hari ini saya akan menjelaskan apa saja aktivitas yang saya lakukan di kitchen.

awal kegiatan kami hari ini sebelum praktek yaitu mendengarkan 2 teman saya yang melakukan tugas dari lecturer faisal untuk berbicara history mereka dengan speak english. Teman saya yaitu Iskandar dan Subhan.


ini dia Iskandar

ini Subhan

teman - teman yang mendengarkan history mereka

baik setelah itu kami di lanjutkan dengan praktek seperti biasanya, dan hari ini kami membuat pie dough dan sugar dough. Saya dan teman saya wahyu tetap dalam satu group, kemudian saya membagi tugas dimana wahyu yang mengerjakan sugar dough sedangkan saya mengerjakan pie dough.
jadi kali ini saya hanya menjelaskan tentang bagaimana cara saya membuat pie dough.

pertama bahan yang harus dibutuhkan yaitu :


  • 200 gr Flour
  • 100 gr Butter
  • sckp Salt
  • 1 pcs Egg

bahan pie dough

berikut langkah pembuatan nya :
  1. campur semua bahan kecuali egg, lalu rub in
  2. setelah berbentuk seperti pasir, lalu masukkan egg
  3. mix sampai membentuk adonan, hingga bisa di bentuk
  4. lalu masukkan ke chiller hingga adonan dingin
  5. kemudian roll adonan hingga ketebalan yang pas dan bentuk adonan kedalam cetakan pie, lalu tusuk dengan garpu, dan beri batu pemberat agar adonan tidak mengembang saat di bake.
  6. bake adonan dengan suhu 160 derajat celcius dengan waktu kurang lebih 30-35 menit
  7. terakhir, keluarkan dari cetakan.

itulah cara pembuatannya, dan itu lah sedikit aktivitas saya hari ini, see next post guys.....






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kind of Chocolate